BGR LOGISTIK INDONESIA MOBILISASI SAPI ID FOOD, PERSIPAN MENYAMBUT HBKN 2022.

 

JAKARTA, 11 APRIL 2022 – PT BGR Logistik Indonesia atau BGRLI support Badan Pangan Nasional dan ID Food untuk mobilisasi sapi hidup bakalan yang didatangkan oleh PT Berdikari (member of ID Food) dari Queensland, Australia untuk mendukung Pemerintah dalam menyambut Hari Besar Keagaamaan Nasional (HBKN) 2022.

 

Sebanyak 2.000 ekor sapi Australia ini telah datang, dibongkar muat serta dilakukan seremonial pelepasan armada angkut di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara pada hari senin 11 April 2022 yang dihadiri oleh Kepala Badan Pangan Nasional, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, ID Food, Berdikari, PPI, Satgas Pangan, dan juga BGR Logistik Indonesia.

 

Direktur Utama BGRLI (Budi Susanto), menyampaikan bahwa dari 2.000 ekor sapi bakalan tersebut, BGR Logistik Indonesia melakukan mobilisasi 645 ekor sapi yang dibawa dari Tanjung Priuk ke kendang penampungan PT Berdikari di daerah Subang. Sapi-sapi tersebut nantinya akan dipotong dan disalurkan kepada masyarakat, namun ada juga yang akan dilakukan fattening atau penggemukan baru kemudian dipotong dan disalurkan juga kepada masyarakat, terutama dalam masa HBKN 2022 yang kebutuhan akan daging sapi lebih tinggi dari biasanya. Selain distribusi atau mobilisasi sapi, BGRLI juga membantu pengrusan  custom clearence nya yang memang sudah menjadi salahsatu bagian dari layanan jasa kami.

 

BGR Logistik Indonesia sebelumnya juga telah melakukan mobilisasi 300 ekor sapi dari boyolali dan 40 ekor sapi dari nganjuk dan dibawa ke kendang ID Food di daerah Jatitujuh, Majalengka. Ke depannya kemungkinan kami juga akan kembali melakukan mobilisasi sapi dari karanganyar dan bojonegoro serta wilayah lainnya dan/atau dari impor lagi.

 

Sinergi ini merupakan salahsatu relaisasi peran BGR Logistik Indonesia sebagai anak usaha dari Perusahaan Perdagangan Indonesia yang tergabung dalam ID Food dalam menjalankan salahsatu perannya sebagai aggregator logistik ID Food Group, akhir Budi Susanto.

 

Nina Sulistyowati, Direktur Utama PPI menambahkan bahwa PT Perusahaan Perdagangan Indonesia melalui anak usahanya yaitu PT BGR Logstik Indonesia akan terus mendukung penuh upaya Pemerintah dalam hal ini adalah Badan Panan Nasional dan ID Food dalam urusan logistik sapi maupun logistik pangan lainnya.

 

Dengan pengalaman dan kapabilitas yang PPI Group miliki, dalam konteks ini adalah PT BGR Logistik Indonesia, kami yakin dapat berperan dan melakukan support penuh untuk mendukung upaya Pemerintah dalam urusan logistik pangan maupun non pangan.

 

Kepala Badan Pangan Nasional / NFA (National Food Agency) Arief Prasetyo Adi, mengatakan upaya pemenuhan sapi akan dicukupi dari pengadaan dari dalam Negeri melalui mobilisasi sapi lokal maupun cadangan dari proses pengadaan impor seperti yang telah kita lakukan hari ini. Proses penggemukan sapi-sapi ini akan dilakukan secara intensif selama dua sampai dengan tiga bulan ke depan. Selain persiapan pasokan Hari Raya Idul Adha 2022, beberapa sapi dapat langsung dikirim ke sentra-sentra konsumen dalam memenuhi kebutuhan saat puasa dan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini.

 

PPI melalui anak perusahaan PT BGR Logistik Indonesia memberikan dukungan penuh dalam melakukan proses logistik Sapi Bakalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama HBKN 2022 dan stabilisasi harga sapi di pasaran sesuai arahan dari Badan Pangan Nasional.

 

Jumlah sapi direncanakan akan terus bertambah melalui Program kemitraan serta kolaborasi program inseminasi sapi bersama Kementerian Pertanian.

 

Upaya member ID Food untuk terus meningkatkan jumlah populasi sapi peternak dilakukan melalui kolaborasi stakeholder, pelaku Peternakan, Kementerian Desa, BUMDes dan Desa Peternakan.

 

Tentang PT BGR Logistik Indonesia

 

PT BGR Logistik Indonesia atau BGRLI sebagai penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari warehoushing, logistics Services, serta Supply Chain Management Profider. Sebagai anak perusahaan dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT BGR Logistik Indonesia juga telah menghadirkan layanan jasa logistik berbasis digital sebagai  penunjang bisnis yang dijalani dengan tagline perusahaan “Your Smart Logistics Partner”. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrlogistics.id/.